2 Pemuda Asal Kabupaten Tangerang Wakili Provinsi Banten Ikuti PKPMN di Kemenpora

SOROT24 – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid melepas dua pemuda asal Kabupaten Tangerang untuk mengikuti Pelatihan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) Kemenpora RI 2023.

Keduanya yakni Endang Kurnia dan Destia Ramdayani. Keduanya dilepas langsung di ruang kerja Sekda Kabupaten Tangerang didampingi Juanda, Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang, Senin (2/10).

Sekda Moch Maesyal Rasyid mengatakan, kepada dua pemuda yang terpilih untuk mengikuti pelatihan kader pemimpin muda nasional Kemenpora RI agar mengikuti pelatihan dengan baik dan menjaga nama baik Kabupaten Tangerang.

“Kalian merupakan keder pimpinan yang terpilih mewakili Banten dan Kabupaten Tangerang, ikuti dengan baik dan jaga nama baik daerah Kabupaten Tangerang,” ucap Rudi Maesyal, begitu Sekda biasa disapa.

Generasi muda, lanjut Rudi, merupakan agen perubahan, sehingga harus dijadikan pelatihan ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan yang nantinya akan dibawa kepada kemajuan daerah.

“Tunjukan pemuda Kabupaten Tangerang mampu bersaing, dan memberikan kontribusi positif di tengah masyarakat,” tuturnya.

Sementara, Ketua KNPI Kabupaten Tangerang Juanda mengatakan, kedua pemuda asal Kabupaten Tangerang sudah mengikuti beberapa tahap seleksi secara nasional, baik tes tertulis maupun tes wawancara.

“Alhamdulillah dua pemuda-pemudi yang kami rekomendasikan lolos semua. Bahkan, akhirnya keduanya tidak hanya mewakili Kabupaten Tangerang. Namun mewakili Provinsi Banten. Lantaran dari Kabupaten/Kota lainnya di Banten kandas di tahap seleksi,” tuturnya.

Dengan demikian, lanjut Juanda, Endang Kurnia dan Destia Ramdayani akan mengikuti pelatihan di Kemenpora RI sejak 2 Oktober sampai 16 Oktober 2023.

“Selamat berproses. Ingat di punggung kalian ada nama baik pemuda Banten. Khususnya pemuda Kabupaten Tangerang. Harus bisa bawa diri dan semoga sukses,” imbuhnya.

Pantauan di lokasi, seusai dilepas Sekda Kabupaten Tangerang. Endang dan Destia diberikan pembekalan singkat di ruang Disporabudpar Kabupaten Tangerang.

Kemudian, keduanya bertolak ke Kemenpora RI mengenakan batik asal Kabupaten Tangerang. (red)