SOROT24 – Nama Alpi Zabadi, calon legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Barat Dapil 1 yang diusung partai Golkar ini, mungkin sudah tidak asing lagi dikalangan penegak hukum (advokat-red) diwilayah Provinsi Banten.

Pria dengan gelar Sarjana Hukum dan Magister Hukum Universitas Pamulang itu, diketahui lahir di Lampung 23 Febuari 1985, dan berprofesi sebagai advokat sejak 2018 lalu, dan juga pengurus organisasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Tangerang Bidang Pelantikan dan Magang.

Dengan profesinya sebagai praktisi hukum tentu tingkat ketajaman pemikiran dan kajian dalam membedah sebuah kerangka-kerangka setiap persoalan tidak perlu diragukan lagi. Sehingga para relawan pendukungnya meng amini niat dirinya untuk mencalonkan diri pada pesta demokrasi Caleg DPRD Kabupaten Pesisir Barat tahun 2024, Daerah Pilih 1 meliputi Kecamatan Way Krui, Pesisir Tengah serta Krui Selatan.

Rohmatulloh salah satu penggerak (organisasi himpunan mahasiswa Pesisir barat Jabodetabek) dalam diskusi baru-baru ini menitipkan salam serta harapan bahwa Alpi mampu mengawal aspirasi anak muda dan masyarakat demi kepentingan masyarakat umumnya dan terwujudnya kemajuan kabupaten pesisir Barat.

“Dengan pengalaman dari Alpi ditambah komunikasi yang mumpuni dan ketajamaan menelaah sebuah persoalan saya sangat yakin ketika Alpi Zabadi terpilih nanti dapat membawa kemajuan untuk Masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat,” katanya. Minggu, 1 Oktober 2023.

Sementara, Alpi Zabadi mengatakan, sebagai generasi muda Ia merasa terpanggil untuk ikut serta dalam kontestasi pemilihan calon legislatif DPRD Kabupaten Pesisir Barat tahun 2024 ini.

Karena menurutnya kemajuan setiap daerah perlu adanya campur tangan dan peran serta masyarakat, sehingga Ia selaku perwakilan salah satu masyarakat ingin berkontribusi untuk memakili masyarakat mengawal kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu saya menyatakan siap untuk mengawal aspirasi masyarakat demi kepentingan masyarakat yang sejahteran dan kemajuan wilayah khususnya Kabupaten Pesisir Barat, untuk itu saya mohon doa dan dukungan masyarakat,” ujarnya.

“Menang atau kalah itu sudah biasa terjadi dalam sebuah ajang kontestasi yang terpenting niat tulus untuk sebuah kemajuan dan kesejahteraan tertanam dalam hati,” tutup Alpi. (al)