Andi Ony Akan Fokus Jalankan Program Prioritas Pusat di Kabupaten Tangerang

SOROT24 – Setelah secara resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihantoro, akan mengutamakan program prioritas pemerintah pusat, untuk dilaksanakan di Kabupaten Tangerang.

Andi Ony mengatakan, dirinya mengemban amanat menyelesaikan program prioritas nasional yang saat ini digalakkan Presiden Jokowi.

“Mulai pengendalian inflasi, menuntaskan kemiskinan dan kemiskinan ekstrem, dan agar APBD berj8alan optimal,” kata Ony kepada wartawan di Pendopo Gubernur, Jalan Syekh Nawawi Al Bantani, Serang, Kamis (21/9/2023).

Selain itu, yang terpenting adalah menjaga keamanan dan ketertiban Pemilu 2024 dan pilkada di Kabupaten Tangerang 2024 berjalan dengan baik.

Andi Ony menuturkan akan berfokus pada program-program tersebut.

“Itu program saya dalam waktu dekat,” ujarnya.

Sebelum dilantik, Ony adalah pejabat eselon II di Kementerian Dalam Negeri dan menjabat di Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Jenderal. Ony pernah menjabat lurah di Bulukumba, Sulawesi Selatan, selama 2 tahun.

“Saya pernah jadi lurah di Sulawesi Selatan. saya dari Bulukumba. Saya menjadi lurah di sana selama 2 tahun,” ujarnya.

Di samping program prioritas nasional di Tangerang, dalam waktu dekat dia akan melihat bagaimana proses pilkades yang akan dilaksanakan pekan ini. Termasuk bagaimana proses pemilihan kades di sana berjalan aman.

“Karena mungkin akan dilaksanakan satu dua hari ke depan, saya akan melihat langsung ke daerah agar berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Saya akan datang di semua tempat,” pungkasnya. (red)

Sumber: detikcom