Antusias Warga Desa Pasirnangka Gunakan Hak Suara Pilkades Tinggi

SOROT24 – Antusias warga menggunakan hak suara dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Pasirnangka Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, cukup tinggi.

Sekretaris Kecamatan Dicki Burhanudin mengatakan animo masyarakat datang ke  TPS Pilkades tergolong tinggi.

“Saya melihatnya warga cukup antusias datang ke TPS menggunakan hak suaranya. Bahkan masih pagi sudah berdatangan sekitar 50 persen warga yang menggunakan hak suara,” ujarnya.

Sekcam Tigaraksa melakukan pemantauan bersama Ahmad Hidayat yang juga perwakilan dari Kecamatan Tigaraksa ke sejumlah TPS Pilkades di Desa Pasirnangka terutama TPS 5, 6, dan 7 di halaman SDN Gudang.

“Ada 4 tempat pemungutan suara di Desa Pasirnangka, yakni di Kampung Gudang, Kampung Kadongdong, Kampung Pasirnangka, dan Perum Mustika, kami sudah melakukan pemantauan dan sejauh ini berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

20230924 094458 scaled

Ia mengaku sangat senang karena kesadaran warga dalam menggunakan hak suara untuk memilih calon kepala desa secara langsung lumayan tinggi.

“Selain itu kami memberikan apresiasi kepada warga yang benar-benae tertib dan bersemangat saat datang ke TPS menggunakan hak suara,” kata Dicki.

“Namun yang pasti kami berharap siapa yang terpilih bisa diterima seluruh lapisan masyarakat dan benar-benar menyerap aspirasi mereka,” ujarnya.

Hingga berita ini ditayangkan, warga masih terus berdatangan untuk menggunakan hak pilihnya. (S-02)