Assisten Kesra Jakbar Resmikan Bedah Rumah Warga Rawa Buaya

SOROT24 – Assisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Jakarta Barat (Jakbar) meresmikan bedah rumah salah seorang warga RT 005/02 Kelurahan Rawa Buaya Kecamatan Cengkareng, Jakbar dari Program Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Jumat (22/9).

Asisten Kesra Aji Amin mengucapkan terima kasih atas agenda bedah rumah dari Program BAZNAS yang sudah membuat warganya hidup layak, sehingga warganya dapat meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat.

“Saya ucapkan selamat menempati rumah baru bagi keluarga Waridin atau ibu Ani atas program bedah rumah ini oleh BAZNAS. mudah mudahan ini bisa memberikan banyak manfaat dan bisa membantu produktifitas bapak beserta keluarga dalam menjalankan aktivitas ekonomi dan sosial sehari-harinya,” ucapnya.

“Terlaksananya kegiatan hari ini menjadi satu bukti nyata, bentuk perhatian kita semua kepada saudara-saudara kita untuk terus berupaya meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat,” tambah Amin.

IMG 20230922 WA0007

Aji mengatakan, bedah rumah tersebut merupakan program pemerintah pusat dan daerah.

“Kami berharap kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan dalam upaya pemerataan kualitas hidup masyarakat utamanya pada sektor hunian, dimana masyarakat mendapatkan hunian rumah yang layak untuk ditempat,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua RT 05/02, Kimin, menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemerintah, khususnya Bazia Bansnas Jakarta Barat yang sudah mengabulkan permohonannya untuk bedah rumah keluarga Waridin atau ibu Ani untuk membedah rumah warganya.

Kimin juga menyampaikan bahwa kegiatan bedah rumah ini murni inisiatif Pengurus RT 005/02, karena rumah Pa Waridin/ibu Ani layak untuk diajukan bedah rumah.

“Mudah-mudahan bedah rumah ini tidak berhenti sampai disini tetapi tetap terus berjalan, apalagi bukan hanya rumah Pa Waridin/Ibu Ani saja yang dapat di bedah tetapi warga lainnya pun dapat program tersebut,” ujar Kimin.

Acara bedah rumah yang berlangsung di wilayah RT 005/02 Kelurahan Rawa Buaya Jumat (22/9) ini, selain Assisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) turut hadir Wakil Camat Cengkareng, Lurah Rawa Buaya, RW, LMK dan FKDM serta tokoh masyarakat dan warga sekitarnya. Dan pengguntingan pita dan penyerahan kunci rumah dilakukan langsung oleh Assisten Kesra kepada Ibu Ani. (PJ)