Arohman Ali Pantas Jadi Ketua RW 06 Kelurahan Kiara

SOROT24 – Salah satu tokoh pemuda di Perumahan Puri Delta Kiara, Arohman Ali, resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua RW 06, Kelurahan Kiara, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Banten.

Arohman Ali mantap mendatangi Kantor Sekretariat pada Minggu siang, 5 November 2023 kemarin, didampingi beberapa perwakilan pendukungnya.

Khalid salah satu pendukung Arohman Ali mengaku sangat yakin bahwa Ali sosok yang tepat untuk memimpin ketua RW 06 periode 2024 – 2029.

“Kenapa saya bilang sosok tepat, kang Ali itu paham terhadap birokrasi, serta ia juga aktif dalam kegiatan kemasyarakatan, setau saya Kang Ali juga berperan aktif dalam pembangunan di Perumahan Puri Delta Kiara, salah satunya pembangunan masjid yang ada saat ini. Banyak relasi-relasi dari luar perumahan yang dia bawa untuk berpartisipasi sebagai donatur,” katanya.

Selain itu, lanjut Khalid, Ali juga memiliki jaringan relasi yang kuat baik di instansi pemerintah serta swasta, hal itu karena profesi dia sebagai wartawan.

“Saya sangat yakin bukan hanya persoalan yang ada dilingkungan perumahan saja yang menjadi fokus Ali, nanti bahkan persoalan warga secara pribadi juga menjadi fokus Ali, mungkin sudah ada warga yang persoalan pribadinya di bantu oleh Ali,” ungkapnya.

Sementara, Arohman Ali saat dihubungi mengatakan, bahwa dirinya sudah bulat dan yakin, dan itu dibuktikan pada hari Minggu kemarin Ia mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua RW 06.

“Alhamdulillah berkat dukungan dari kasepuhan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga Puri Delta Kiara, niat saya menjadi lebih kokoh untuk ikut kontestasi pemilihan ketua RW 06, intinya saya siap mengawal agar warga Puri Delta Kiara mempunyai hak yang sama di masyarakat dan perbaikan akan juga saya lakukan,” ujarnya.

Seperti persolan TPU yang saat ini belum juga selesai, kata Ali, karena ada kesalahan lokasi dimana lahan TPU yang sudah dipakai untuk memakamkan 11 warga Puri Delta diklaim oleh pemilik lahan.

“Ini persoalan yang harus segera diselesaikan dan menjadi PR saya ketika terpilih nanti menjadi ketua RW, karena saat ini warga non muslim di perumahan Puri Delta Kiara tidak memiliki lahan pemakaman, untuk itu saya mohon doa dan dukungan semua warga agar bisa bersama-sama membenahi persoalan-persoalan yang ada,” tutup Ali. (S02)