SOROT24 – Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, mengusulkan agar bekas Kantor Kelurahan Makasar di Jalan Kerja Bakti, dijadikan Markas Sektor Pemadaman.

Usulan itu diajukan Kepala Sudin (Gulkarmat) Muchtar Zakaria kepada Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, saat rapat koordinasi wilayah (rakorwil), Kamis (21/9).

Menurut Muchtar, lokasi bekas kantor Kelurahan Makasar tersebut cocok untuk markas sektor pemadam, karena terletak di wilayah pemukiman penduduk .

Karena kebutuhan sangat mendesak, saya minta agar bekas kantor Kelurahan Makasar itu dijadikan Sektor Pemadam Kebakaran Kecamatan Makasar. Kebetulan lokasinya di pemukiman penduduk, sehingga sangat tepat,” kata Muchtar.

Usulan ini langsung direspon positif Wali Kota Muhammad Anwar. Dia pun meminta agar Satpel Bina Marga dan Satlak Pendidikan yang menempati gedung bekas kelurahan itu,  pindah ke kantor Kecamatan Makasar.

Menurutnya, kantor Kecamatan Makassar memiliki gedung baru, dibangun dengan biaya mahal dan banyak ruangan kosong. Sehingga sangat disayangkan  jika tidak dipergunakan semaksimal mungkin

“Musibah kebakaran sifatnya emergency tentunya SOP harus dekat dengan pemukiman. Saya harapkan Satlak Pendidikan dan Satpel Bina Marga pindah ke kantor kecamatan. Saya berikan batas waktu satu minggu harus pindah,” tegas Anwar.

Sumber: beritajakarta.id