SOROT24 – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar resmi merotasi dan melantik ratusan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang Tahun 2023, yang berlangsung di Gedung Serba Guna Kabupaten Tangerang, Selasa 19 September 2023.

Beberapa Pejabat yang dilantik diantaranya adalah pejabat eselon II yakni, RD Anna Ratna Maemunah menjabat Kadis Koperasi dan usaha mikro kecil dan menengah, Prima Saras Puspa yang sebelumnya menjabat Camat Kelapa Dua dilantik menjadi Staf Ahli bidang Pemerintahan Politik dan hukum, Sementara Dadang Sudrajat menjabat Camat Kelapa Dua, sebelumnya ia menjabat Camat Kosambi yang kini dijabat H Asmawi yang sebelumnya menjabat Camat Pakuhaji.

Lalu Iskandar Nordat menjabat Kepala Bagian Perekonomian Pada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah, Arif Rahman menjabat Camat Curug, Khalid Mawardi menjabat Camat Mauk, Oman Apriaman menjabat Camat Rajeg, Asep Nurman Jaenudin menjabat Camat Sukamulya, Miftah Shuritho menjabat Camat Sepatan Timur, Aan Ansori menjabat Camat Mekar Baru.

Selanjutnya, dr. Umie Kulsum MM menjabat Direktur UPTD RSUD Pakuhaji, H Mohamad Supriyatna menjabat Camat Pakuhaji, Abudin menjabat Camat Sepatan, Galih Prakosa menjabat Camat Sindang Jaya, Hj Rahyuni menjabat Kepala Bagian Tata Pemerintahan Pada Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Cucu Abdurrosyied menjabat Camat Tigaraksa, Hendarto menjabat Camat Kemiri, dan Wahib Wahab menjabat Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat pada DPMPD.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik dan diambil sumpah jabatannya, semoga amanah dan kepercayaan yang diberikan dapat benar-benar di jalankan dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Zaki Iskandar.

Menurut Bupati, mutasi dan rotasi aparatur pemerintah merupakan hal yang mutlak dilakukan, selain untuk penyegaran dan memberikan suasana baru dalam bekerja, proses mutasi juga dilakukan dengan mempertimbangkan kebutuhan kelayakan berdasarkan proses kepatutan kecakapan dan pengalaman yang cukup serta loyalitas dan dedikasi terhadap pekerjaan.

“Lebih jauh lagi hal ini adalah untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik dan pembangunan terutama yang berkaitan dengan program-program prioritas,” katanya.

Bupati berpesan kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya itu untuk tetap fokus pada penuntasan target kegiatan yang tertuang dalam RPJMD tahun 2019-2023

“Jangan alergi terhadap media online, media sosial, media mainstream yang saat ini berkembang pesat dan juga gunakan media sosial dengan bijak yang dimiliki oleh OPD masing-masing sebagai media informasi, sosialiasi dalam melaksanakan berbagai macam tugas,” imbuhnya.

Sambung Bupati berpesan, dalam melaksanakan tugas agar selalu menerapkan prinsip disiplin dan rasa kehati-hatian, efisiansi dan efektif serta akuntable, sehingga bisa meminimalisir berbagai macam temuan dalam bidang yang sama bahkan bisa dihindari dan mampu memujudkan seremomistik.

“Teruslah berkembang diri dengan cara profesional dan bertanggung jawab pekerjaan yang dibebankan agar seluruh proses penyelenggaraan pemerintahan di kabupaten Tangerang dapat berjalan dengan baik satu visi, satu misi kabupaten Tangerang,” pintanya.

Terakhir, Bupati Zaki mengatakan mutasi terhadap para pejabat ini bukan merupakan hari kiamat dan bukan tidak mungkin akan ada rotasi pada bulan berikutnya terhadap pejabat yang saat ini tidak mendapatkan kesempatan mutasi.

“Maka dari itu bekerjalah dengan sepenuh hati dan juga pikul tanggung jawab ini, tentunya dengan semangat soliditas dan sinergitas seluruh perangkat daerah, saya yakin semuanya bisa menunaikannya dengan baik,” tutup Bupati Zaki. (red)