Eddy Soeparno: Selamatkan Generasi dan Bumi Indonesia dari Bahaya Climate Change

SOROT24 – Suhu udara saat ini rata-rata mencapai 33 dan 34 derajat celcius di jabodetabek, hal ini sudah lazim saat ini padahal dua tahun yang lalu 31 derajat celcius saja kita merasa sudah terlalu panas.

Demikian dikatakan Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno, dalam keterangan tertulis yang dikutip, Selasa (3/9).

“Kita juga melihat kemaraunya berkepanjangan banyak daerah-daerah kehabisan air, terpaksa masyarakat harus membeli air dan membelinya jauh serta harga yang cukup mahal,” katanya.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini juga mengatakan, berita terakhir, Puncak Cartenz yang memiliki salju abadi, ternyata saljunya sudah mencair, artinya bahwa inj sudah berada di tengah-tengah Climate change.

“Chimate change sesuatu hal yang rill, sesuatu hal yang tidak bisa kita hindari lagi sekarang, yang bisa kita lakukan adalah bagaimana kita mengurangi dampaknya. Apa yang kita harus lakukan?,” ujar Eddy.

Menurutnya, yang perlu dilakukan adalah transisi energi ke energi baru dan terbarukan.

“Kita kurangi penggunaan energi fosil yang membawa dampak langsung terhadap climate change ini. Serta kita kurangi juga polusi yang ada di udara dengan cara kita menggunakan energi yang bersih untuk transportasi, apa itu menggunakan transportasi umum atau menggunakan sepeda, kita harus mengambil tindakan sekarang dimulai dari diri kita sendiri,” paparnya

“Ayo kita selamatkan masa depan kita, masa depan anak-anak kita, masa depan bumi Indonesia tercinta,” tutup Eddy Soeparno. (al/red)