Ekskul Atletik SDN Grogol 01 Jakbar Kembali Ukir Prestasi, Sigit Purnomo: Pembinaan Atlit Berbasis Sekolah Perlu Perhatian

SOROT24 – SDN Grogol 01 Jakarta Barat kembali berlaga dalam seri kejuaraan Student Athletics Championship (SAC) regional Jakarta – Banten yang digelar di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta Timur dari tanggal 3-5 November 2023.

Dibawah pimpinan langsung sang pelatih Adi Rohmadi, squad athletic SDN Grogol 01 menyabet 1 emas dan 1 perunggu. Masing-masing untuk Juara 1 Atletik Kids Nomor Formula One Putra dan juara 3 Atletik Kids Nomor Formula One Putri.

Dalam sambutannya, Rizki, Kepala SDN Grogol 01 memberikan ucapan selamat kepada siswa-siswi nya yang berhasil meraih prestasi gemilang.

“Selamat kepada siswa yang telah meraih prestasi gemilang melalui usaha latihan yang konsisten. Prestasi ini adalah hasil dari kerja keras dan tekad kalian untuk meraih mimpi,” kata Rizki saat upacara bendera pada Senin, 6 November 2023.

IMG 20231107 WA0021

Rizki juga memberikan semangat kepada siswa-siswinya untuk terus berusaha untuk menggapai cita-cita dimasa depan.

“Terus berusaha untuk mencapai hal-hal hebat lainnya dimasa depan. Kalian adalah contoh yang luar biasa untuk kita semua. Teruslah berlatih dan berkembang,” ungkapnya.

Masih kata Rizki, bahwa dirinya tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar SDN Grogol 01.

“Tak lupa juga, kami ucapkan terimakasih kepada keluarga besar SDN Grogol 01, para guru, karyawan, siswa dan yang paling utama orang tua murid atas kerjasama dan dukungannya,” ucapnya.

Masih ditempat yang sama, senada dengan Rere, Chelsa merasa terharu dengan keberhasilan teman-teman setimnya yang berhasil menyabet medali dan mengharumkan nama baik sekolahnya.

“Kami senang adik-adik kelas kami bisa menjadi pemenang dikejuaraan kali ini. Kami yang turun di nomor estafet putri di final belum bisa menjadi juara, tapi kami akan terus berlatih dan berjuang menjadi yang terbaik untuk menjadi kebanggan orang tua dan membawa harum nama sekolah kami,” tuturnya.

Sementara itu, Rustini orang tua dari M. Priandifar Abimanyu menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala sekolah dan guru yang dengan sabar mendidik dan melatih anak-anak sehingga bisa berprestasi.

“Saya sebagai orang tua wali murid mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah, terutama Bapak Kepala Sekolah, guru olahraga Pak Adi dan Pak Iksan yang dengan penuh kesabaran mendidik dan melatih anak-anak kami menjadi juara. Kami bangga ternyata anak kami bisa berprestasi,” bebernya.

Ditempat terpisah, Sigit Purnomo atau yang populer dipanggil Pasha Ungu memberikan ucapan selamat kepada pihak sekolah yang berhasil melakukan pembinaan peserta didiknya meraih prestasi non akademik.

“Selamat kepada seluruh warga sekolah SDN Grogol 01 Jakarta Barat yang mampu melahirkan tunas-tunas muda atlit atletik harapan bangsa dimasa depan,” dalam keterangannya melalui pesan singkat yang diterima redaksi.

Menurutnya, hanya sekolah hebat yang mampu melahirkan siswa-siswi berprestasi, baik dibidang akademik maupun non-akademik seperti capaian prestasi hari ini.

“Hanya sekolah hebat yang bisa lahirkan siswa-siswi berprestasi. Seperti hari ini, siswa-siswi SDN Grogol 01 mampu mempertahankan eksistensinya berprestasi dibidang non-akademik melalui cabang olahraga atletik,” tutur Walikota Palu,. Sulawesi Tengah periode 2016-2021 ini.

Pasha berharap agar pembinaan bagi atlit berprestasi di sekolah, baik dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat mendapatkan perhatian khusus bagi kita bersama.

“Harapan saya kedepan, agar semua pihak memperhatikan pembinaan bagi siswa-siswi berprestasi agar mereka kelak menjadi atlit kebanggaan rakyat Indonesia,” pungkas vocalis Ungu Band.

Diketahui, Juara 1 Atletik Kids Nomor Formula One Putra adalah : Alkhalifi Zeroun Irawan, M Priandifar Abimanyu, Habibi Zayan Raksi, dan Reno Avista.

Juara 3 Atletik Kids Nomor Formula One Putri adalah : Alya Nabila Fitri, Alzatta Purwanti, Nabila Mahya Ramadhani, dan Siti Herawati. (red)