Zerico, Alma dan Alika Harumkan SDN Grogol 01 Jakbar

SOROT24 – Kejuaraan Atletik Pelajar Bulanan Provinsi DKI Jakarta periode ke-177 dilaksanakan di Stadion Rawamangun, Jakarta Timur, digelar bersamaan dengan Jakarta Traditional Dance Competition 2023 yang diselenggarakan di Gedung PPSB Jakarta Barat, pada Sabtu (23/9).

Seakan tidak mau kehilangan momentum untuk mengukir prestasi, SDN Grogol 01 Jakarta Barat (Jakbar) mengirimkan delegasi siswa-siswi ekstra kurikuler (ekskul) atletik maupun tari untuk berlaga diajang yang bergengsi ini.

Dicabang atletik untuk nomor lempar turbo yang menjadi andalan SDN Grogol 01 Jakbar, Zerico Arjan Mandala menyabet medali emas dengan lemparan sejauh 31,28 meter.

Dari ajang kompetisi tari tradisional, SDN Grogol 01 Jakbar memboyong 2 gelar juara, pertama Alma Putri Rinjani juara 3 untuk kategori tari tradisional jaipong dan Alika Putri Kanza juara harapan 2 untuk kategori tari tradisional cupang menor tingkat kota Jakarta Barat.

IMG 20230924 WA0021

Ibu Lela atau Mamah Alma salah seorang orang tua murid dengan rasa haru menyampaikan kebahagiaannya, serta menyampaikan ucapan terimakasih kepada pelatih tari dan guru-guru.

“Alhamdulillah.. saya merasa bangga karena anak saya bisa membawa harum nama sekolah, saya juga berterima kasih kepada pelatih tari dan guru-guru yang selalu membimbing dan mendukung anak saya sehingga bisa berprestasi,” terangnya kepada awak media, Sabtu (23/9).

Sementara itu, Hartati Sudarnadi, Guru Senior yang hadir mendampingi anak-anak didiknya menyampaikan, bahwa tingkat antuasiasme anak-anak dalam mengikuti latihan ekskul atletik maupun tari cukup tinggi.

“Anak-anak kami sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti ekskul atletik dan tari, sehingga memacu keinginan mereka untuk mengikuti lomba yang sering diadakan di DKI Jakarta,” jelasnya.

Wakil Kepala Sekolah ini pun berharap agar anak-anak lebih bersemangat lagi untuk terus berprestasi.

“Bagi anak-anak yang kalah jangan berkecil hati, menambah pengalaman dan keberanian dalam bertanding, tetap semangat dan lebih giat berlatih supaya bisa berprestasi,” ujarnya.

Keberhasilan siswa-siswi SDN Grogol 01 Jakbar ini pun mendapat apresiasi dari Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno atau akrab disapa Kang Eddy.

Kang Eddy, memberikan ucapan selamat kepada siswa SDN Grogol 01 yang berhasil menjadi pemenang dalam perlombaan atletik dan tari tradisional tingkat pelajar.

“Saya ucapkan selamat kepada pemenang, janganlah cepat puas dengan hasil hari ini, terus berlatih dan berprestasi,” ucapnya.

Menurutnya, semua pihak, baik pihak sekolah maupun orang tua harus terus mendukung dan berkolaborasi dalam meningkatkan prestasi anak-anak dan turut serta menjaga warisan budaya bangsa.

“Ini harus mendapat dukungan dari semua pihak, karena pengembangan minat dan bakat sejak dini menjadi motivasi bagi anak-anak kita untuk berprestasi, sekaligus menanamkan kecintaan terhadap budaya bangsa,” ujarnya.

Masih Kang Eddy, dirinya berharap agar sekolah dasar dapat membidani proses awal lahirnya generasi penerus bangsa yang handal.

“Anak-anak teruslah belajar dan berlatih, saya berharap sekolah-sekolah kita pada umumnya, khususnya SDN Grogol 01 Jakbar dapat menjadi cikal bakal lahirmya generasi penerus yang handal untuk kemajuan bangsa, baik dibidang akademik maupun non-akademik, serta berakhlak mulia,” tutupnya.(red)