Kebakaran Terjadi Dipemukiman Padat di Desa Pagedangan Udik Kronjo

SOROT24 – Kebakaran terjadi di permukiman penduduk di Kampung Bintarok RT 04/02 Desa Pagedangan Udik, Kecamatan Kronjo. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Unit Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang bergegas mengerahkan 2 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi.

“Objek yang terbakar rumah tinggal,” ujar petugas pukul 18.00 WIB, Sab’tu (30/9/2023).

Astri Apriyanti selaku Kepala Desa Pagedangan Udik mengatakan, kejadian kebakaran tersebut terjadi pada salah satu rumah warga yang bernama Rana, kejadian diketahui pada pukul 18.00 WIB sampai dapat dipadamkan pada pukul 19.10 WIB, kurang lebih penanganan tersebut 1 jam 10 menit.

“Si Jago Merah dapat di padamkan oleh petugas pemadam kebakaran dan dibantu oleh warga setempat dengan sigap,” ujarnya Sabtu (30/9).

Untuk korban jiwa sendiri, lanjut Asri, tidak ada hanya ada kerugian ditaksir kurang lebih 100.000.000 (Seratus Juta Rupiah) dan turut serta terbakar dengan rumah berupa 2 Unit sepeda motor, BPKB dan STNK Kendaraan bermotor, Sertifikat rumah, Ijazah, Surat Nikah, dan surat berharga lainnya.

“Untuk sementara ini, korban kebakaran rumah yang terjadi di desa pagedangan udik diungsikan terlebih dahulu dirumah warga terdekat tidak jauh dari tempat kejadian, sampai api benar-benar padam dan bisa untuk segera dibenahi sisah-sisah puing kebakaran di tempat kejadian,” Asri. (al)