Kemensos RI Berikan Bantuan Bagi Komunitas Difabel Ibu Winsar

SOROT24 – Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) lewat UPt. Sentra Handayani memberikan bantuan berupa alat bantu pendengaran, kursi roda, nutrisi dan alat kebersihan diri kepada 41 penyandang disabilitas kepada Komunitas Difabel Ibu Winsar dibawah asuhan Winsar di RPTRA Carina Sayang Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (10/10).

Bantuan ini kali keduanya diberikan oleh Kemensos RI lewat Sentra Handayani yang dibawah pimpinan Dasniwati kepada Komunitas tersebut yang dilaksanakan pada bulan Februari 2023.

IMG 20231010 WA0014

Dalam sambutannya Dasniwati selaku koordinator Sentra Handayani mengatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan rasa keprihatinan Kemensos kepada Komunitas Difabel Winsar, karena kegigihan seorang Winsar yang sudah mau peduli dalam menangani para penyandang Disabilitas yang ada diwilayah Rawa Buaya Kecamatan Cengkareng.

“Hendaknya bantuan ini dapat bermanfaat bagi para penyandang difabel, terutama bagi penerima alat pendengaran, karena yang diberikan oleh Kemensos bukan alat murah atau kacangan,” ujar Ibu Wati panggilan akrab ibu-ibu, kepada Dasniwati.

Acara pemberian bantuan ini dihadiri oleh Ketua RW.04, LMK 04 dan Kasie Kesra, namun sayangnya meskipun kegiatan Kemensos RI, Lurah maupun Sekretaris Kelurahan dan 3 pilar Kelurahan Rawa Buaya tidak hadir. (PJ)