SOROT24 – KPAI meminta semua pihak, khususnya yang telah memposting video bocah SD berinisial R yang jatuh dari lantai 4 sekolahnya di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan dihentikan peredarannya di media sosial.

“Terkait apa yang sudah terjadi kami berharap agar video yang sempat viral mohon kemudian bisa dihentikan karena itu bisa membuat trauma pada keluarga korban,” ujar Komisioner KPAI, Aris Adi Leksono pada wartawan, Rabu (27/9).

KPAI berharap agar suasana di sekolah tempat korban jatuh itu bisa kembali kondusif. Sehingga, total 314 siswa kelas 1-6 SD di sekolah itu bisa kembali melakukan kegiatan belajar mengajar sebagaimana biasanya.

KPAI, kata dia, bersama Disdik DKI, Kepolisian, dan instansi terkait telah melakukan takziah ke rumah korban. Pihaknya juga menyampaikan belasungkawanya pada keluarga korban atas peristiwa yang terjadi itu.

“Kami sampaikan bela sungkawa mendalam pada keluarga korban, ini satu kejadian yang patut disesalkan, kami berharap tak terjadi lagi, terutama di satuan pendidikan karena anak di satuan pendidikan merupakan tanggung jawab kita bersama-sama tuk melindungi,” katanya.

Sumber: Okezone