Musrenbang Tahun Anggaran 2025 Kecamatan Tigaraksa Sepakati 50 Usulan Program Prioritas

Tangerang, Sorot24.com – Pemerintah Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2025, yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, Kamis (1/2/2024).

Acara yang dipandu oleh moderator cantik, Aprilia Putri, seorang jurnalis pembawa berita pada salah satu stasiun televisi swasta nasional ini dihadiri 5 anggota Dewan atau DPRD Kabupaten Tangerang Daerah Pemilihan (Dapil) 1.

Kelima anggota Dewan itu adalah Wahyu Nugraha (Partai Golkar, Tasripin (PAN), Lu’lu’ul Pu’adiah (Partai Nasdem), Yaya Amsori (Partauli Demokrat), dan Didi Suryadi (PKS).

Dalam Musrenbang tahun anggaran 2025 ini menghasilkan usulan yang disepakati 50 program prioritas dengan pagu anggaran sebesar Rp31,63 miliar.

“Ada sebanyak 140 usulan program prioritas yang dibahas. Usulan tersebut merupakan aspirasi masyarakat dari 12 Desa dan 2 Kelurahan se-Kecamatan Tigaraksa,” kata Camat Tigaraksa, Cucu Abdurrosyied.

Dari 140 Usulan Program Prioritas itu, lanjut Cucu, kemudian telah disepakati menjadi 50 usulan program prioritas.

“50 usulan program prioritas, kami fokuskan yaitu di 3 sektor peningkatan sumber daya manusia (SDM), peningkatan ekonomi masyarakat dan peningkatan infrastruktur di wilayah Kecamatan Tigaraksa,” terangnya.

Cucu menjelaskan, ada tiga sektor yang menjadi prioritas utama, karena sektor tersebut dianggap penting dengan presentasi Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) 35%, Peningkatan Ekonomi Masyarakat 35%, dan Peningkatan Insfrastuktur lainnya 30%.

Pada usulan program tersebut menganggarkan sebesar Rp31.625.000.000 untuk 50 usulan program prioritas. Dari anggaran tersebut akan dibagi sesuai isu strategi yang ditentukan.

“Kami berharap dan meminta dukungan dari seluruh stakeholder yang ada baik di level stakeholder di tingkat Kecamatan ataupun dari anggota dewan, semoga semua usulan program prioritas kami di tahun 2025 bisa terealisasi serta meningkatkan pemerataan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya Kecamatan Tigaraksa,” pungkasnya. (red/S02)