PC dan PAC GP Ansor se-Kabupaten Tangerang Resmi Dilantik di GSG Pemkab

SOROT24 – Pelantikan Pengurus Cabang dan Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor se-Kabupaten Tangerang resmi dilaksanakan, pada Sabtu (18/11l di Gedung Serba Guna Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Tangerang dan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Moch Maesal Rasyid bersama Forkopimda.

Hadir pula dalam pelantikan tersebut, Ketua PCNU Kabupaten Tangerang KH. Encep Subandi, Rois Syuriah, pengurus banom, Muslimat, IPNU, IPPNU dan kader Ansor Banser se-Kabupaten Tangerang turut hadir dalam acara tersebut.

Rudi Maesal, sapaan akrab Sekda Kabupaten Tangerang dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus yang baru saja dilantik. Ia mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Tangerang sangat berharap kerja nyata bersama dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan, menjaga keamanan dan ketertiban serta pengembangan bakat kalangan muda dan potensi maayarakat di daerah.

“Kepengurusan GP Ansor dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah, sehingga kontribusi yang diberikan diharapkan dapat mendukung kemajuan daerah untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Ketua Pimpinan Cabang Kabupaten Tangerang Asdiansyah mengatakan bahwa menjadi kader Ansor tidak perlu takut dengan tantangan zaman, apalagi takut dengan oknum-oknum yang ingin merusak Akidah Ahlusunah Waljamaah.

“Kita tidak perlu takut dalam menghadapi berbagai tantangan zaman, ditengah-tengah kita banyak kader Ansor yang menjadi dosen, pemilik pesantren, pengusaha, dan banyak lagi. apalagi kita gentar menghadapi oknum-oknum yang ingin merusak kaidah alusunah waljamaah, tidak boleh!,” ujar pria yang akrab disapa Meong itu dalam sambutannya.

Terdapat 29 PAC GP Ansor dan segenap pengurus PC di Kabupaten Tangerang yang dilantik secara serentak, salah satunya PAC Kecamatan Kronjo yang dipimpin oleh Iqbal Qurniawan.

Pria yang akrab disapa Cak Iqbal ini merencanakan program kerja penguatan kaderisasi hingga ketingkat akar rumput, dan menggali potensi masyarakat nahdiyin serta meningkatkan sumber daya manusia yang unggul melalui kerjasama dengan instansi pendidikan dan pemerintah.

“Sebagai pengurus Ansor Kronjo kita harus siap menjaga akidah ahlusunah waljamaah, memperkuat kaderisasi sampai tingkat ranting yang ada di desa-desa dan jangan lupa kita gali potensi masyarakat khususnya warga NU. Kita juga sudah menyiapkan perjanjian kerjasama dengan beberapa instansi pendidikan dan pemerintah untuk merekontruksi SDM yang unggul,” tandasnya. (red)