Pemilihan Ketua BPC PHRI Kota Cilegon Bakal Digelar Akhir Tahun Ini

SOROT24 – Pemilihan Ketua Badan Pimpunan Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Cilegon, segera digelar dalam waktu dekat dalam Musyawarah Kota (Muskot). Saat ini panitia acara tersebut telah selesai melaksanakan persiapan awal.

Ketua Organization Comite (OC) Muskot 2023 BPC PHRI Kota Cilegon, Sandy Eka Hadi Putra, menjelaskan, usai dirinya ditunjuk memimpin panitia pelaksanaan pemilihan tersebut, langkah awal pihaknya adalah melakukan persiapan pembukaan pendaftaran para calon ketua.

“Saat ini untuk tanggal kami belum bisa sebutkan, hanya saja targetnya pada Oktober. Untuk tempatnya akan diadakan di Chrysoberryl Hotel The Royale Krakatau, sesuai kesepakatan bersama dan petunjuk Ketua BPD PHRI Provinsi Banten, Bapak Ashok,” kata Sandy, Rabu (27/9).

Menurut Sandy, nantinya metode pemilihan akan dilakukan dengan cara voting oleh anggota BPC PHRI Kota Cilegon yang memiliki sertifikat tanda anggota (STA). Dia mengaku saat ini sembilan puluh persen dari total anggota telah tercatat menjadi pemilik STA PHRI.

“Untuk siapa-siapa saja yang berminat mencalonkan sampai saat ini kami belum bisa sampaikan ke publik. Yang jelas panitia akan berusaha semaksimal mungkin screening dalam pendaftaran calon bisa maksimal, sehingga siapapun yang menjadi ketua akan mampu membawa organisasi ini lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya.

Mengenai gambaran muskot tersebut, lanjut Sandy, ia memastikan akan menampilkan sejumlah konten budaya yang dikemas dengan modern sebagai suguhan hiburan sebelum pelaksanaan pemilihan.

“Kami bekerjasama dengan Disporapar dan sejumlah sponsor. Mudah-mudahan konten di Muskot BPC PHRI Kota Cilegon kali ini bisa mengenalkan unsur budaya daerah kepada para tamu undangan yang hadir,” pungkasnya.

Untuk diketahui Muskot BPC PHRI Kota Cilegon dilaksanakan setiap empat tahun sekali. Saat ini jabatan ketua dijabat oleh Ahmad Jueni Suhada (Haji Joni Gondang).

Pemilihan kali ini bakal dihadiri oleh puluhan tamu undangan yang berasal dari unsur muspida dan ketua serta pengurus BPC PHRI kabupaten dan kota lainnya di Banten. (al/red)