Perampok Bersenpi Gasak Uang Rp10 Juta dari Mini Market di Panongan

SOROT24 – Kawanan perampok berhasil menggasak uang tunai senilai Rp10 juta di salah satu minimarket di Panongan, Kabupaten Tangerang, pada Selasa (26/9).

Hadi, salah satu karyawan minimarket itu menerangkan, kejadiannya terjadi kemarin saat toko mau tutup.

“Tiba-tiba ada empat pelaku langsung menodongkan senjata ke kita,” terang Hadi, Rabu (27/9).

Hadi menuturkan perampokan tersebut bermula saat kedatangan seorang pria yang diduga sebagai pelaku berpura-pura akan mengambil uang tunai di anjungan tunai mandiri (ATM) saat toko hendak tutup.

Tak berselang lama, lanjut Hadi, tiga orang diduga pelaku lainnya langsung masuk dengan menodongkan senjata api sambil mengancam.

“Mereka mengancam agar kita tidak berteriak dengan menodongkan pistol. Mereka meminta agar dikasih tahu tempat uang,” jelasnya.

Hadi menjelaskan para pelaku pun langsung menggiring tiga karyawan yang ketika itu sedang ada di dalam toko. Para pelaku menggasak uang tunai sekitar Rp10 juta dari dalam brankas.

“Selain uang Rp10 juta, pelaku ambil beberapa rokok dan satu unit sepeda motor milik karyawan lain. Total kalau kerugian bisa capai Rp35 juta lebih. Karena kan ada sepeda motor yang dibawa,” ungkapnya.

Sementara, Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sigit Dany Setiyono membenarkan peristiwa itu terjadi pada Selasa (26/9), sekira pukul 22.16 WIB.

“Pelaku berhasil menggasak uang dibrankas dan pribadi karyawan, senilai Rp. 10,6 Juta. Selain itu, rokok, barang lainnya dan satu unit sepeda motor,” ungkapnya.

Sigit mengatakan, usai mendapat informasi kejadian tersebut, petugas Polsek Panongan langsung bergerak menuju tempat kejadian perkara(TKP) untuk meminta keterangan para saksi-saksi.

“Kami sudah kumpulkan keterangan dari para saksi, rekaman CCTV. Saat ini para pelaku masih dalam pengejaran,” tandasnya. (S-02)