Pilkada DKI Jakarta 2024, KAHMI Jakbar Sebut Heru Hingga Ahmad Ali Pantas Pimpin Jakarta

SOROT24 – Jelang pilkada 2024 beberapa nama tokoh digadang-gadang masuk radar dalam bursa bakal calon gubernur DKI Jakarta.

PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali dan Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta A. Riza Patria diusulkan menjadi kandidat bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024 mendatang. Sebab, kedua sosok ini dinilai punya rekam jejak yang mumpuni dalam pemerintahan.

Ketua Umum Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Jakarta Barat, Heru Sutrianto, menilai Heru Budi Hartono dan A. Riza Patria sebagai figur yang pas menahkodai DKI Jakarta. Bahkan, keduanya dikenal orang banyak karena sama-sama memiliki pengalaman di pemerintahan Kota Jakarta.

“Untuk Heru Budi dan A. Riza adalah figur tepat yang sudah dikenal oleh kalangan luas, mempunyai pengalaman mumpuni di pemerintahan, serta dekat dengan ulama” kata Heru melalui keterangannya pada Sabtu, 7 Oktober 2023.

Kemudian, ia melihat sosok Heru Budi sebagai orang yang paham terkait penataan wilayah, berhasil mengatasi polusi udara, dan konsisten membangun harmonisasi Jakarta yang lebih baik.

Masih Heru, A. Riza selain Koordinator Presidium MN KAHMI, juga sebagai representasi tokoh muda yang berhasil membangun Jakarta.

Lanjut Heru, untuk Prasetio Edi Marsudi, saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD DKI selama dua periode sehingga dinilai paham penataan dan pembangunan di Jakarta. Dia adalah salah satu tokoh central dalam perjalanan Jakarta.

Sementara itu Ahmad Ali merupakan figur yang berpengalaman di lembaga legislatif, seorang pengusaha, dekat dengan ulama, serta alumni HMI yang dekat dan loyal terhadap kader-kader HMI.

“Untuk Ahmad Ali, menurut saya adalah salah satu alumni HMI yang memang mempunyai pengalaman di lembaga legislatif, pengusaha, serta sangat loyal dan memperhatikan kader-kader HMI,” pungkasnya.

Sebelumnya, KAHMI Jaya mendorong lima tokoh menjadi kandidat cagub DKI 2024. Salah satunya adalah Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi.

Ketua KAHMI Jaya M. Syaiful Jihad mengatakan, empat sosok lainnya adalah Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali serta Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Marullah Matali. Kemudian Imam Besar FBR KH Lutfi Hakim dan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Ahmad Riza Patria. (red)