SOROT24 – Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono meminta Ormas, LSM dan elemen masyarakat lainnya untuk berjalan beriringan dengan pemda untuk menuntaskan masalah diwilayah Kabupaten Tangerang, khususnya terkait lingkungan.

Hal itu disampaikan Andi Ony, saat menerima audiensi beberapa Ormas dan LSM, di Ruang Coffee Morning Gedung Sekretariat Daerah, Selasa (26/9),

Audiensi itu membahas beberapa poin, terkait isu masalah lingkungan di wilayah Kabupaten Tangerang, diantaranya, penanganan sampah, pembangunan dan banjir.

IMG 20230926 WA0045

Selain itu, masalah inventarisir aset daerah yang amburadul, angka pengangguran yang masih tinggi, padahal Kabupaten Tangerang dijuluki Kota dengan julukan seribu industri, bangunan yang berdiri pada bukan zonanya dan terkesan pembiaran.

Kemudian, terakhir kepastian Perbup nomor 12 tahun 2022 yang terkesan mandul.

“Isu-isu lingkungan menjadi program prioritas saya saat ini,” kata Pj Bupati Tangerang, Andi Ony.

Andi Ony juga mengatakan, pihaknya membuka ruang bagi siapapun yang ingin memberikan aduan, kritikan dan masukan atau solusi bagi pemerintah daerah.

“Tujuannya itu demi terwujudnya Kabupaten Tangerang semakin gemilang,” ujar Andi Ony.

Sementara, Ketua Umum LSM Geram Banten Indonesia, H Alamsyah mengatakan sebagai wujud dari keperdulian terhadap perkembangan wilayah, maka dirasa sangat penting untuk berdiskusi langsung dengan Pj. Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono.

“Hal ini dalam rangka mengetahui langkah lebih lanjut serta solusi dari pihak pemerintah daerah mengenai permasalahan lingkungan dan lainnya yang belum teratasi ketika masa kepemimpinan Bupati, Ahmed Zaki Iskandar,” katanya.

“Kami ingin mendengar pandangan dan solusi secara langsung terkait isu-isu tersebut dari Bapak Pj Bupati Tangerang,” imbuhnya.

Untuk diketahui, hadir dalam audiensi itu
LSM Geram Banten Indonesia, LSM GNR, LSM BP2A2N, LSM Gerak Indonesia, LSM Matahari, LSM Seroja, LSM Gerhana, LSM Pusaka, LSM Kompak dan LSM PPUK.

Kemudian, Ormas Badak Banten Kabupaten Tangerang, Pendekar Banten, PPBNI Satria Banten dan Kostrat. (red)