Polisi Dalami Surat Permohonan Bantuan dan Deklarasi Pasca Bentrokan di Pasar Kutabumi

SOROT24 – Setelah menetapkan 3 orang tersangka pada kasus bentrokan di pasar Kutabumi, Polresta Tangerang kini tengah mendalami surat permohonan bantuan yang diduga dari pengurus pasar yang ditunjukan kepada sekelompok orang dan surat deklarasi peduli pasar,

“Kedua surat tersebut kami dalami kebenarannya,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Selasa (26/9).

Lebih lanjut Sigit mengatakan, sebelum melakukan penyelidikan terhadap kedua surat tersebut atas keterkaitan dengan terjadinya peristiwa bentrokan di Pasar Kutabumi, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan verifikasi kesahihan kedua surat itu.

IMG 20230926 WA0040

Saat ini, kata Sigit, pihaknya masih mencari bukti fisik kedua surat itu dan akan segera meminta klarifikasi kepada pengurus pasar dan orang-orang yang diduga terlibat atau membubuhkan tanda tangan pada lembar surat deklarasi.

“Kami juga akan gali maksud dari isi surat permohonan itu, tanggal berapa itu dibuat, dan mengapa dibuat?,” terang Sigit.

Sigit kembali menegaskan bahwa Polresta Tangerang akan serius dan profesional menangani kasus itu. Ia pun memastikan, akan melakukan penegakkan hukum kepada siapa pun yang terlibat pada peristiwa bentrokan di pasar Kutabumi baru-baru ini.

“Atas apa pun alasannya, tindakan premanisme tidak dibenarkan. Dan kami akan tindak tegas aksi-aksi semacam itu,” tegasnya. (red)