Rumah Janda Sebatang Kara di Kota Serang Ambruk dan Memprihatinkan, Kini Berharap Bantuan dari Pemerintah

SOROT24 – Rumah Ibu Saroh (65), warga di Lingkungan Jamaka Kletak RT 004 RW 003, Kelurahan Cilaku, Kecamatan Curug, Kota Serang, roboh dan nyaris menimpa penghuninya. Peristiwa robohnya rumah Janda sebatang kara itu terjadi pada Rabu sore (27/9).

Musibah yang dialami Ibu Saroh, seorang janda yang tinggal seorang diri selama puluhan tahun itu tentunya sangat memprihatinkan, dan tidak bisa ia tempati lagi. Kini ibu Saroh sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan, khususnya dari pemerintah.

Ayub, salah seorang warga setempat mengatakan, dirinya sebagai warga sangat miris melihat keadaan rumah ibu Saroh dengan keadaan seperti ini.

IMG 20230927 WA0050

“Rumah ambruk dan tidak bisa di tempati, padahal ini rumah satu satunya yang ia punya dan di tinggali sendiri,” katanya.

Ayub menambahkan, bahwa ia mengaku tidak bisa berbuat banyak, hanya sekedarnya saja membantu.

“Apalah daya kami ingin membantu dengan apa, karena keterbatasan yang kami miliki, apalagi dengan keadaan sekarang,” ucap Ayub.

Ayub mengungkapkan, sebelumnya sekitar 2 tahun lalu rumah ibu Saroh sudah di ajukan ke program RTLH, namun sampai saat ini belum ada tidakan hingga kondisi rumah makin parah dan akhirnya roboh.

“Tidak sedikit yang melihat baik dari OPD, pejabat dan donatur, tapi belum ada yang membangunnya,” ungkapnya.

“Ibu Saroh itu sehari-harinya tinggal di rumah seorang diri dan tidak ada pekerjaan apapun, bahkan untuk makan sehari-hari saja susah, apalagi untuk membangun rumah,” sambung Ayub.

Ia berharap kepada pihak pemerintah bisa membantu memperbaiki rumah ibu Saroh dengan cepat, agar bisa ditempati kembali.

“Semoga pihak-pihak terkait dapat membantu, tersentuh hatinya dan membangun rumah ibu Saroh, agar bisa di huni untuk menikmati masa tuanya di rumahnya dengan penuh kenyamanan dan ketenangan,” pungkasnya. (al/red)