Sah! Rapat Pleno Pilkades Tetapkan Syahroni Kembali Jadi Kades Pasirnangka

SOROT24 – Panitia Pilkades Pasirnangka menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara dan Penetapan Hasil Rekapitulasi Perhitungan Suara Pilkades Pasirnangka Tahun 2023, yang digelar di Aula Kantor Desa Pasirnangka Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Minggu 24 September 2023.

Puncak penghitungan surat suara Pilkades akhirnya telah selesai, setelah Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pasirnangka mengesahkan Calon Nomor Urut 1 Syahroni, yang mendapatkan suara terbanyak dalam pemilihan kepala desa Pasirnangka tahun 2023, dengan perolehan suara :

1. Syahroni, 7.473 suara
2. H Sapawi, 2.884 suara
3. Atmojo, 1.861 suara
4. Ahmad Kusaeri, 1.812 suara

Dengan total surat suara sah calon 14.030 suara, dan surat suara tidak sah 186 suara, serta suara sah dan tidak sah sebanyak 14.216 suara.

20230924 234604 scaled

Rapat yang dipimpin Badru Salam selaku Ketua Pilkades 2023 itu dihadiri Camat Tigaraksa, Wakapolsek Tigaraksa, Danramil Tigaraksa, Penjabat (Pj) Kepala Desa Pasirnangka, Ketua BPD Pasirnangka, Binamas dan Babinsa Desa Pasirnangka serta dihadiri para Ketua KPPS dengan para anggota, juga hadir para saksi dari calon Kepala Desa Pasirnangka.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Pasirnangka Badru Salam menyampaikan keputusan Rapat Pleno atau Rekapitulasi Hasil perhitungan suara Desa Pasirnangka.

Ketua panitia menetapkan bahwa Rapat Pleno di adakan secara terbuka dalam rekapitulasi penghitungan suara pilkades di Desa Pasirnangka 2023-2029.

Rapat Rakapitulasi penghitungan suara dimulai dengan para Ketua Penyelenggara Kelompok Pemungutuan Suara (KPPS) melaporkan hasil perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing yang disaksikan oleh yang turut hadir dan tamu undangan.

Sementara, Ketua BPD  Pasirnangka, Suhendar, mengatakan, tahap demi tahap yang telah dilaksanakan Panitia Pilkades Pasirnangka, hari ini berujung suka cita.

Selain itu, kata Suhendar, pasti ditengah perjalanan panitia beserta panwas dan lembaga-lembaga lain yang terkait untuk mensukseskan Pilkades di Desa Pasirnangka ini, tentunya tidak rahasia lagi mereka cukup berjibaku untuk melakukan tahapan-tahapan yang memang tahapan ini sangat rapat waktunya.

” Alhamdulillah, kita semuai sudah sampai pada tahap akhir, dan finishing good nya berakhir dengan indah  Walaupun masih ada hal-hal yang memang diluar dugaan kita, tapi kami yakin itu hanya bunga-bunga dari demokrasi,” ucap Suhendar.

Suhendar mengapresiasi setinggi-tingginya kepada kinerja panitia penyelenggara Pilkades Pasirnangka, karena biar bagaimana pun hajat ini hajat yang luar biasa.

“Hasilnya pun sangat luar biasa, semoga apa yang telah kita lakukan ini dengan proses demokrasi yang transparan, jujur, adil, dan sukses, mudah-mudahan dinilai ibadah oleh Allah SWT. Sekali terima kasih atas kerja keras para panitia dan panwas yang bekerja sangat luar biasa, dan hasilnya kita bisa rasakan hari ini,” tutup Suhendar. (S-02)