Festival Tanah Abang resmi dibuka Sekko Jakpus Iqbal Akbarudin

Sorot24 – Kedatangan rombongan Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat (Jakpus) Iqbal Akbarudin, disambut meriah dengan suara petasan, dan pertanda Pagelaran Festival Tanah Abang segera di mulai di kawasan, Jalan KH. Mansyur, Tanah Abang, Jakpus. Sabtu (7/10).

Iqbal Akbarudin yang tiba di lokasi sekitar pukul 16.15 Wib sore mengenakan batik didampingi Camat Tanah Abang Dicky Suherlan, Wakil Camat Dwiarti Indriani Utami, Tokoh Masyarakat Dedy Syukur bersama Ikatan Keluarga Besar Tanah Abang (IKBT).

Saat menuju panggung utama Iqbal dihadang oleh palang pintu dari komunitas Pencak Silat Betawi Tanah Abang dengan berpantun yang dilanjutkan shalawatan diiringi musik qasidahan.

Dalam sambutannya, Iqbal mengatakan bahwa, Pemkot Jakpus mengapresiasi pagelaran Festival Tanah Abang yang diselenggarakan komunitas Tanah Abang.

“Kami berharap kegiatan ini dapat terciptanya kerjasama dengan nilai kekayaan budaya dengan berdialog dan bertukar pikiran bersama untuk satu tujuan dalam melestarikan budaya yang dimiliki bersama,” ucap Iqbal.

Ditambahkan Iqbal, bahwa Kecamatan Tanah Abang sudah bangkit mengaktualisasi kegiatan Festival Tanah Abang dengan menggerakkan potensi Tanah Abang.

Sementara itu, Ketua Ikatan Keluarga Besar Tanah Abang (IKBT) H Heru Nuryaman mengatakan, kegiatan Festival Tanah Abang jilid II ini tidak hanya menampilkan kesenian budaya Betawi tapi juga menyajikan tarian-tarian dari daerah lain.

“Pagelaran Festival Tanah Abang yang setiap tahun di gelar ini sebagai ajang promosi pemberdayaan ekonomi lokal dan kreatif,” ujar H Heru.

Pagelaran Festival Tanah Abang yang di gelar oleh IKBT berjalan meriah dengan sederetan band dan tari-tarian dan puluhan jajanan kuliner Jakprenur di gelar sehingga suasana festival tersebut semarak dan meriah. (PJ)