Selain Dugaan Tidak Berizin, Pemasangan Tiang Milik PT Moratelindo Langgar Aturan K3

SERANG – Pemasangan tiang tumpu baru untuk kabel fiber optik milik perusahaan PT Mora Telematika Indonesia Tbk di jalan nasional Jakarta – Serang KM 8, Banten, selain diduga tidak berizin juga diduga melanggar aturan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

Pantauan Sorot24.com, tampak para pekerja tidak menggunakan peralatan K3 atau pelindung diri seperti sabuk pengaman, pakaian kerja, helm pengaman, sepatu kerja, jas hujan, sarung tangan, rambu-rambu serta kotak P3K.

Dikonfirmasi via pesan whatsapp pekerja bernama Ramlan enggan menjawab pertanyaan awak media terkait dengan peralataan K3 dalam bekerja (pemasangan tiang-red). Senin 29 Januari 2024.

Hal yang sama juga ketika awak media mengkonfirmasi pihak pengawas lapangan yang di ketahui bernama Arif pihaknya tidak menjawab pertanyaan perihal K3 padahal pesan whatsapp tersampaikan.

Pantuan dilokasi pada Minggu, 28 Januari 2024 sekitar pukul 15.30 WIB terdapat lima pekerja dilokasi yang tanpa menggunakan alat pelindung diri sesuai aturan K3. (S24-01)