Sertijab Kades Pasirnangka Berjalan Tertib dan Lancar

SOROT24 – Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Pj Kepala Desa kepada Kepala Desa Pasirnangka Definitif, bertempat di Aula Kantor Desa Pasirnangka, Kecamatan Tigaraksa, kabupaten Tangerang, Rabu 11 Oktober 2023.

Kegiatan Serah Terima Jabatan ini dihadiri oleh Muspika Tigaraksa, Kepala Desa Terpilih, Pj Kades Pasirnangka, Staf Pemerintah Desa, BPD Pasirnangka, Ketua Panitia Pilkades Pasirnangka, Pengurus RT/RW Desa Pasirnangka, dan Tokoh Masyarat.

Pelaksanaan Sertijab dari Mulyadi S.Sos kepada Syahroni SE ini bertujuan untuk menyerahkan dan melanjutkan tugas yang telah dilakukan oleh PJ Kepala Desa kepada Kepala Desa Definitif yang telah sah dilantik. Diharapkan agar Kepala Desa defitif yang saat ini dapat menjalankan tugas dengan baik.

20231011 100236 scaled

Dalam sambutannya, Pj Kepala Desa Mulyadi bersyukur bahwa kegiatan lepas sambut pada hari ini bisa dilaksanakan, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua BPD, Panitia dan Panwas Pilkades, RT/RW, tokoh masyarakat, dan masyarakat Desa Pasirnangka, yang sudah membantu dirinya menghantarkan kegiatan Pilkades di Pasirnangka ini berjalan aman dan sukses.

“Itu sesuai arahan pimpinan saat saya dilantik menjadi Pj Kades Pasirnangka, dan itu tugas pertama saya,” katanya.

Mulyadi mengungkapkan, bahwa tugasnya sebagai Pj Kades Pasirnangka dimulai pada 22 September dan berakhir pada hari ini, kurang lebih 14 hari.

“Pastinya selama ia menjabat banyak kekurangan dari pada kelebihan, banyak salah dari pada sempurna, itulah kemampuan saya, untuk itu saya mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya,” ucap Mulyadi.

Kepala Desa Pasirnangka terpilih, Syahroni dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Mulyadi, yang sangat luar biasa kinerjanya meskipun hanya sebentar menjabat sebagai Pj Kades Pasirnangka.

20231011 105834 scaled

Syahroni juga akan menjalankan apa yang dipesankan oleh Mulyadi mengenai program-program yang harus dijalankan segera, seperti melaksnakan Musrenbangdes.

“Saya mohon bantuan dan doanya, karena dia tidak mungkin bisa menjalankan program-program di Desa Pasirnangka seorang diri. Saya butuh masukan terkait pembangunan yang akan kita laksanakan untjk kemajuan di Desa Pasirnangka,” katanya.

Dia juga mengimbau untuk melupakan perbedaan dalam Pilkades yang sudah dilaksanakan pada 24 September kemarin, saat ini sudah tidak ada lagi perbedaan di masyarakat, sebab berbeda pilihan itu hal yang biasa.

“Sekarang ini saatnya bersama-sama membangun Desa Pasirnangka agar lebih baik lagi kedepan,” ujar Syahroni.

Sementara, Camat Tigaraksa Cucu Abdurrosied dalam sambutannya mengatakan, masyarakat telah menitipkan amanah dipundak Kades terpilih yaitu, Syahroni. Selamat menjalankan tugas kembali sebagai Kades Pasirnangka.

Kepada mantan Pj Kades Mulyadi, Cucu juga menyampaikan terima kasih atas dedikasinya menjalankan tugas dengan baik sebagai Pj Kades Pasirnangka.

“Terima kasih bapak Mulyadi, saya nilai baik, walaupun dinamika yang terjadi di lapangan, namun berkat kesigapan Kapolsek, Danramil dan selurun Panitia dapat berjalan kondusif, aman, dan terkendali,” ujar Camat Tigaraksa Cucu Abdurrosied. (S-02)