Sigit Purnomo dan Zakky Gemparkan Tambora Jakarta Barat

SOROT24 – Kedatangan Vokalis Ungu Band sekaligus mantan Walikota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) disambut meriah oleh warga masyarakat Kelurahan Jembatan Lima, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Senin (4/11/2023).

Sigit Purnomo yang akrab disapa Pasha Ungu pada pemilu 2024 ini maju sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI dengan nomor urut 1 dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta 3 yang meliputi Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Dalam kampanye resminya kali ini, pelantun lagu “Andai Ku Tahu” ini menggandeng Ismu Zakky Muchlis yang juga maju sebagai caleg DPRD Provinsi DKI dengan nomor urut 7 dari dapil Jakarta Barat 9 yang meliputi Kecamatan Tambora, Cengkareng dan Kalideres.

Ini merupakan debut perdananya terjun ke dunia politik. Dirinya mendampingi sang kakak dalam kampanye resmi ke warga Kampung Sawah Lio yang cukup padat

Dalam kunjungannya, pria yang memiliki wajah karismatik, ramah, sopan santun dan cerdas ini hadir ditengah warga yang antusias menunggu kedatangannya.

Kedua pasangan calon legeslatif ini disambut meriah oleh warga, utamanya para kaum hawa, baik muda maupun kalangan ibu rumah tangga.

Menariknya, dalam acara silatuhrahmi dengan warga Kampung sawah Lio ini banyak warga yang meminta foto dengan pasangan publik figur tersebut.

Tak luput juga, dirinya menjadi sasaran para kaum Adam baik kalangan anak remaja dan tokoh masyaraka untuk berswafoto dengan idolanya.

Dalam sambutannya, Pasha mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat warga dalam menyambut kedatangannya untuk bersilaturahmi.

“Terimakasih atas sambutan hangat Bapak, Ibu, dan anak-anak muda disini atas kedatangan kami dalam rangka menjalin tali silahturahmi,” katanya kepada awak media.

Selain itu, ia juga memperkenalkan diri dan mohon doa restu kepada warga Kampung Sawah Lio yang menjadi salah satu dapilnya.

“Kehadiran saya disini adalah untuk memperkenalkan diri, sekaligus memohon doa restu dan dukungannya sebagai salah satu calon wakil rakyat di DPR RI yang akan memperjuangkan aspirasi warga Jakarta, khususnya warga Kampung Sawah Lio” ungkapnya.

Masih Pasha, ia juga memperkenalkan adiknya yang juga akan ikut maju dalam kontestasi pemilihan caleg DPRD DKI Jakarta.

“Malam ini saya datang tidak sendiri, saya bersama adik saya, Ismu Zakky Muchlis yang juga maju sebagai caleg DPRD DKI Jakarta. Ini adalah salah satu ikhtiar kami ke depan, mudah-mudahan masyarakat disini bisa memberikan doa restu, agar tujuan kami ini dilancarkan dimudahkan dan juga bisa terwujud,” ucapnya.

Sementara itu, Syaeful Ketua RW 07 Kelurahan Jembatan Lima yang di dampingi Awang Ketua RT 09 mengaku, dirinya senang dengan kehadiran Pasha bersama keluarganya.

“Alhamdulillah .. kami senang bisa berjumpa langsung dengan Bang Pasha dan Bang Zakky, selama ini kami cuma bisa lihat di tv doang, gak nyangka sekarang bisa ketemu langsung,” jelasnya.

Selain itu, Syaeful juga menyampaikan, rasa terima kasih kepada Pasha Ungu bersama tim yang mau singgah di wilayah yang dipimpinnya.

“Kami, warga disini mengucapkan terimakasih kepada Bang Pasha yang mau singgah dan menyempatkan nyanyi di kampung kami ini,” terangnya.

Ia juga berharap agar Bang Pasha dan Bang Zakky jika terpilih nanti mau datang kembali dan dapat merealisasikan aspirasi kami.

“Harapan kami jika mereka berdua terpilih menjadi anggota dewan jangan lupa sama warga disiini dan juga bisa memenuhi apa yang kami suarakan nantinya,” imbuhnya.

Masih ditempat yang sama, Dede Juniarti seorang ibu rumah tangga warga RT 08/07 mendoakan agar keduanya kelak terpilih menjadi anggota dewan dan memperhatikan warga di wilayahnya.

“Semoga Alloh SWT mengabulkan segala niat baik mereka dan saya berharap, ketika mereka berdua duduk sebagai wakil rakyat, bisa merealisasikan aspirasi warga Jembatan Lima khususnya, umumnya warga Kecamatan Tambora,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam kampanye kali ini, Pasha dan Zakky melakukan kampanye di 12 titik, dimulai dari Kecamatan Kalideres, Cengkareng dan berakhir di Tambora, Jakarta Barat. (red)