Solmet Banten Nyatakan Sikap Dukung Suksesnya Pemilu 2024

SOROT24 – Jajaran Pengurus dan Kader DPW dan DPD Solidaritas Merah Putih (Solmet) Banten, menyatakan sikap untuk ikut mendukung suksesnya Pemilu serentak tahun 2024 yang aman, tertib dan damai di wilayah hukum Polda Banten.

Pernyataan sikap itu dilakukan di Sekretariat DPW Solmet Banten di Bilangan Permata Banjar Asri, Kota Serang, Banten, Jumat (22/09).

Ketua DPW Solmet Provinsi Banten, Kamaludin, mengimbau agar para konstentan Pemilu serentak tahun 2024 yang akan datang kiranya bersama-sama membangun cipta kondisi di wilayah hukum Polda Banten yang aman, tertib dan damai.

“Untuk itu, pernyataan sikap ini kami suarakan agar Banten yang sama-sama kita cintai tetap dalam situasi dan kondisi yang terkendali, dalam alam demokrasi. Perbedaan itu adalah hal yang wajar, jangan sampai perbedaan ini menjadi perpecahan diantara kita,” ujar Kamaludin.

Pada intinya, lanjut Kamaludin, seluruh jajaran pengurus dan kader Solmet se Provinsi Banten dalam garis satu komando dalam rangka suksesnya Pemilu yang aman, tertib dan damai ini.

Pada acara tersebut, dibacakan pernyataan sikap yang dipimpin langsung oleh Ketua DPW Solmet Banten yang didampingi oleh Ketua dan Sekretaris dari DPD Solmet Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Lebak dan Pandeglang.

Pernyataan sikap yang dibacakan bersama-sama tersebut adalah, Menolak Berita Hoax, Menolak Politik Identitas serta Ikut Mendukung dan Menjaga Kondisi Aman, Tertib dan Damai Dalam Menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024 DI Wilayah Hukum Polda Banten.

Pada rangkaian kegiatan tersebut, DPW Solmet Banten memberikan bantuan sembako dan alat perlengkapan sekolah kepada DPD Solmet se Provinsi Banten, untuk di distribusikan kepada masyarakat yang tidak mampu di wilayah hukum Polda Banten sebanyak 500 paket yang akan didistribusikan secara estafet di daerah masing-masing.

Editor: Abi Reza