Tata Kawasan, Satpol PP Kalideres Pasang Spanduk Larangan Berjualan di Jalan Sumur Bor

SOROT24 – Spanduk bertuliskan larangan berjualan dipasang Satpol PP Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, di sepanjang Jalan Sumur Bor, RW 12, Kelurahan Kalideres.

Camat Kalideres, Wukir Prabowo menuturkan, pemasangan spanduk bertuliskan larangan berjualan itu dilakukan usai pihaknya melakukan penataan di kawasan tersebut pada Kamis (21/9).

Hal ini sesuai dengan Perda No 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum di mana salah satunya mengatur tentang larangan berjualan di bahu maupun trotoar jalan.

“Ini kami lakukan agar lokasi yang sudah kami tata tidak lagi dijadikan lokasi berjualan,” ujar Prabowo, Sabtu (23/9).

Selain melakukan pemasangan spanduk, sambung Prabowo, pihaknya juga menempatkan personel Satpol PP untuk berpatroli untuk mencegah para PKL berjualan di lokasi tersebut.

Jika ditemukan para PKL yang berjualan, pihaknya langsung melakukan penghalauan dan pedagang tersebut diminta untuk segera merapikan barang dagangannya.

“Fungsi trotoar untuk pejalan kaki. Dengan penataan yang kami lakukan kami berharap pejalan kaki yang melintas bisa merasakan keamanan dan kenyamanan saat melintas. Tak hanya itu, kawasan juga jadi lebih rapi dan bersih,” tandasnya. (red)