Lurah Tanah Sereal Gelar Operasi PMKS Malam Hari

SOROT24 – Pemerintah Kelurahan Tanah Sereal melaksanakan razia atau Operasi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), dalam rangka penegakan Perda Nomor 2 tahun 2008 tentang Pembinaan Anjal, Gepeng dan Pengamen, yang dilaksanakan Minggu malam 1 Oktober 2023, di sekitaran lampu merah Jalan KH Zainul Arifin Kecamatan Tambora Jakarta Barat.

Dalam kegiatan itu, tampak hadir Lurah Tanah Sereal Suhartini beserta Tiga Pilarnya, lalu M. Iqbal dan Yusril selaku Pendataan dan Pendampingan Sosial (Pendamsos) yang juga Penyedia Jasa Layanan Perseorangan (PJLP) Kelurahan Tanah Sereal.

Lurah Tanah Sereal, Suhartini mengatakan, operasi ini dilakukan lantaran masih adanya PMKS yang berkeliaran di lampu merah wilayah RW 013, sehingga mengganggu para pengguna jalan tersebut.

“Kami akan gencarkan lagi operasi malam agar selanjutnya dapat meminimalisir seminim mungkin keberadaan PMKS di wilayah kami,” ujar Suhartini.

Sementara, menurut M. Iqbal selaku Pendamsos dan PJLP Tanah Sereal, meningkatnya intensitas permasalahan sosial merupakan suatu fenomena di kota-kota besar, sehingga menuntut kejelian kita selaku perangkat pemerintah untuk tetap reaktif dan waspada terhadap segala potensi pelanggaran yang mungkin ditimbulkan dari keberadaan maupun aktivitas PMKS yang melanggar peraturan.

“Karenanya kami akan selalu melakukan razia PMKS yang di pimpin oleh Lurah serta tiga pilarnya, selain itu razia tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan. Kegiatan ini juga sebagai langkah meminimalisir atas gangguan ketentraman dan ketertiban umum di wilayah kelurahan Tanah Sereal Kecamatan Tambora, Jakarta Barat,” tutup Iqbal. (PJ)