Ketua BPD Karangtengah Tewas Tergantung

SOROT24 – Warga Karangtengah Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi geger. Sehari setelah menggelar pesta demokrasi pemilihan kepala desa atau Pilkades, Ketua BPD Karang Tengah, Eman Suherman ditemukan tewas tergantung.

Eman ditemukan tergantung di dalam rumah yang berada di Kampung Babakan RT 01 RW 07 Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak sekira pukul 11.30 WIB. Tubuhnya ditemukan sudah tak bernyawa dengan leher tergantung tali tambang plastik warna biru.

Ketua BPD Karangtengah ini ditemukan tergantung tali yang diikatkan di bagian atap rumahnya. Almarhum menggunakan rompi warna gelap, kemeja biru terang dan celana panjang warna hitam.

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian, kecamatan Cibadak ataupun pemdes Karangtengah terkait kematian Eman Suherman. Sejumlah petugas dan warga masih berada di lokasi rumah Eman

Dari informasi yang didapatkan di lokasi kejadian, kematian tragis Eman Suherman pertama kali diketahui oleh warga yang mendatangi rumahnya untuk meminta tanda tangan BAP Pilkades Karangtengah.

Saksi mencoba membuka pintu ternyata tidak dikunci, setelah masuk melihat Eman sudah dalam posisi menggantung dengan ikatan tali di leher. Belum diketahui apakah kematian Eman terkait pilkades Karangtengah, yang berlangsung sehari sebelumnya, yaitu Minggu 24 September 2023.

Karangtengah adalah satu dari 71 desa di Kabupaten Sukabumi yang menggelar Pilkades Serentak tahun 2023. Pilkades di desa ini sempat memanas, bahkan pada saat pelaksanaannya harus dikawal dan dijaga oleh pasukan bersenjata dari kepolisian.

Sumber: sukabumiupdate.com