Wakapolres Serang Pimpin Rangkaian Patroli KRYD Skala Besar Polres Serang

SOROT24 – Wakapolres Serang Kompol Arya Fitri Kurniawan memimpin rangkaian kegiatan patroli KRYD skala besar Polres Serang di darkum Polres Serang, dimulai pada pukul 20.00 – 23.40 WIB, Sabtu malam (14/10).

Bersama Wakapolres Serang, kegiatan ini diikuti oleh Kabagren Polres Serang, KBO Satintelkam Polres Serang, KA SPKT Polres Serang, Kanit Kamsel Satlantas Polres Serang, dan personil Polres Serang yang terlibat sprint patroli skala besar.

Dalam apel patroli yang dilangsungkan di Lapangan Hitam Mapolres Serang, Wakapolres Serang menyampaikan bahwa sedang ada kegiatan masyarakat dalam rangka HUT Kabupaten Serang ke-497 tahun yang dipusatkan di wilayah Kawasan Industri Modern Cikande.

IMG 20231015 WA0015

“Oleh sebab itu, perlu dilakukan back up oleh personil KRYD guna mengantisipasi terjadinya hal yang dapat mengganggu Kamtibmas,” katanya.

Dalam pelaksanaan patroli KRYD ini, lanjut Arya, personel melaksanakan monitoring,  pengamanan kegiatan masyarakat dalam rangka HUT Kabupaten Serang ke-497 di kawasan industri modern Cikande, dan pengaturan arus lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan di sekitar area kegiatan masyarakat.

Personel juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang berada di kawasan industri modern Cikande untuk tidak mengkonsumsi minuman beralkohol maupun obat-obatan terlarang.

Dalam patroli ini, personel melakukan pengecekan surat kendaraan bermotor dan barang yang dibawa untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan sajam, narkotika serta handak.

Personel juga melaksanakan sterilisasi pasca kegiatan masyarakat guna mengantisipasi terjadinya tawuran antar kelompok.

Kegiatan patroli KRYD skala besar Polres Serang ini ada dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas di Darkum Polres Serang kondusif, sesuai Program Comanderwish Kapolres Serang yaitu “Nasi Rabeg” (Penanggulangan Situasi Rawan dan Antisipasi Begal). (al/humas)