Wali Kota Jakpus Harapkan Peran Lembaga Masyarakat Optimal Pada Pemilu 2024

SOROT24 – Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan, di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Borobudur, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Selasa (26/9).

Dalam kesempatan ini, Dhany memberikan arahannya agar dapat mengatasi persoalan yang akan terjadi pada muatan kapasitas menjelang Pemilu 2024.

Menurutnya, agregasi dan artikulasi kepentingan politik harus dapat dikelola dengan baik sehingga dapat mengatasi gesekan yang lebih besar.

“Karena politik itu agregasi dan artikulasi kepentingan, yang kalau tidak dikelola dengan baik maka potensi adanya gesekan akan lebih besar,” katanya, didampingi Kasuban Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Pusat Rachmat Hidayat, dan Camat Menteng Suprayogie.

Dhany juga mengharapkan peran dari semua lembaga masyarakat untuk dapat menetralisir gesekan melalui kesepahaman bersama dalam menyikapi Pemilu 2024 mendatang.

“Peran lembaga pemasyarakatan sangat penting untuk menetralisir gesekan dan menjadi wadah universal yang ada di lingkungan komunitas,” ucapnya.

Untuk diketahui, selain komunitas dan lembaga target dari peserta kegiatan ini ialah RT, RW, LMK, PKK, karang taruna, dewan kota, posyandu, dan semua lembaga masyarakat. (Humas/PJ)