Warga Tanah Sereal Jakbar Antusias Daftar Jadi Anggota KPPS Pemilu 2024

SOROT24 – Warga Tanah Sereal, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, berbondong-bondong dengan antusias datang ke kantor PPS Tanah Sereal untuk mendaftarkan dirinya menjadi PPS pada Pemilu tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Pebruari nanti.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Tanah Sereal, Edi Setiana mengaku merasa kaget dan kagum atas antusias warga datang ke PPS untuk mendaftar menjadi anggota KPPS, padahal pendaftaran baru di buka mulai 11 Desember 2023 dan ditutup 20 Desember 2023.

“Meskipun pentupan pendaftaran masih cukup jauh, namun antusias warga untuk mendaftar menjadi anggota KPPS begitu tinggi sehingga meskipun dibuka malam mereka tetap datang untuk mendaftar,” ujar pria akrab disapa Edong saat dimintai keterangannya.

Edong juga mengatakan, pelaksanaan Pemilu tahun ini memang benar-benar selektif untuk menjadi anggota KPPS, betapa tidak setiap pendaftar harus memenuhi syarat yang benar-benar harus di penuhi, dan yang paling penting pendaftar harus melampiri Surat Keterangan Sehat dari dokter.

“Jangan sampai terjadi lagi peristiwa lima tahun yang lalu. Saat itu banyak anggota KPPS menjadi korban lantaran kesehatannya tidak stabil,” tandasnya.

Sementara, salah satu peserta yang ikut mendaftar jadi anggota KPPS, Ramdan, mengatakan, bahwa ia merasa merasa bertanggung jawab atas pesta Demokrasi ini.

“Ini saya ikut mendaftar karena juga demi wilayah, selain itu ada duitnya,” ujar Ramdan sambil tertawa saat dimintai komentarnya. (PJ)